Bayern Munchen Raih Gelar Liga Champions

Bayern Munchen Raih Gelar Liga Champions | Bayern Munich mematahkan perlawanan Borussia Dortmund 2-1 di Wembley, Sabtu (26/5), dalam salah satu final Liga Champions yang dialami Tim Bavarian  sepanjang empat tahun terakhir.

Sejak peluit dibunyikan Bayern sudah bersusah payah menghentikan gempuran anak didik Jurgen Klop, Bayen harus berterima kasih kepada Manuel Neuer yang melakukan sejumlah penyelamatan gemilang sehingga gawang mereka bersih dari gol sepanjang babak pertama. Neuer sudah harus bersiaga sejak awal karena Dortmund memegang inisiatif serangan. 

Berbagai peluang tercipta di kedua kubu, serangan demi serangan terus dilancarkan namun hingga babak pertama berakhir skor tetap imbang tanpa gol. 

Pertandingan di awal babak kedua sedikit menurun karena kedua tim tampak berupaya lebih sabar membongkar pertahanan lawan. Setelah 15 menit minim aksi, Mandzukic memecah kebuntuan. Semenit setelah upayanya menyambar sundulan Javi Martinez digagalkan Weidenfeller, striker Kroasia itu mencetak gol berkat umpan pendek Robben. Gol yang tercipta pada menit ke-60 itu menjadi gol ke-300 Bayern di ajang Liga Champions

Dortmund bangkit pada menit ke-67 menyusul pelanggaran Dante terhadap Reus di kotak penalti. Ilkay Gundogan maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya. Skor kini seimbang, 1-1. Bahkan Dante dapat dibilang beruntung lolos dari kartu kuning kedua wasit atas pelanggaran tersebut. Gol Gundogan merupakan yang ke-400 diderita Bayern di kompetisi UEFA, sekaligus merupakan gol pertama sang pemain sepanjang berpartisipasi di Liga Champions.

Dipenghujung baba kedua pertandingan semakin menarik kedua kubu saling jual beli serangan, Dortmund melancarkan serangan balik dengan operan Blaszczykowski kepada Mats Hummels yang membantu serangan. Tendangan Hummels melayang ke atas mistar. Beberapa menit berselang, tendangan Thomas Muller menerobos hadangan Weidenfeller. Beruntung masih ada Neven Subotic yang bersusah payah membersihkan bola di depan gawang sebelum dapat menjangkau Robben.

Munchen mendominasi jalannya pertandingan akhir babak kedua, alhasil pada menit ke-89. Ribery beraksi sendirian membongkar pertahanan Dortmund. Ketika bola lepas, muncul Robben yang merangsek masuk kotak penalti. Weidenfeller mencoba menutup ruang tembak, tapi kali ini Robben lebih tenang. Bola berhasil ditempatkan di pojok gawang sekaligus melunasi dua kealpaan yang dibuatnya di babak pertama

Dengan waktu tersisa 1 menit dan tambahan 3 menit para pemain Dortmund semakin panik sebaliknya  Munchen makin menguasai permainan, skor 2-1 keunggulan Bayen Munchen bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan hasil ini Bayern Munchen berhasil meraih Gelar Juara Liga Champions 2012/2013

0 Response to "Bayern Munchen Raih Gelar Liga Champions"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel