24 Sekolah Siswanya Tidak Lulus UN Semua

Ujian Nasional (UN) sudah selesai, dan hasilnya akan dirilis besok, Jum’at 24 Mei. Dari hasil kelulusan tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh mengaku sedih karna terdapat 24 sekolah yang muridnya 100 persen tidak lulus ujian tingkat SMA dan sederajat.

"Saya sedih, masih ada 24 sekolah yang muridnya 100 persen tidak lulus," kata M Nuh dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Menyikapi hal itu, Nuh mengatakan akan melakukan intervensi sehingga kinerja sekolah dapat diperbaiki. Terutama untuk membuat para murid lebih siap dalam menghadapi UN dan bisa lulus.


"Bagi sekolah yang 100 persen tidak lulus akan kita intervensi. Kita tanya kenapa bisa begitu? Bisa jadi karena infrastruktur atau guru atau yang lain. Ini nanti kita diagnosa dan tindak lanjuti," ujar M. Nuh.

Pria ini menganalisa peluang-peluang terjadinya sekolah yang muridnya 100 persen tidak lulus. Salah satu kemungkinan adalah sebagian besar dari mereka terkecoh kunci jawaban yang beredar.
"Lalu mereka percaya. Ya bisa saja," katanya.

Meski demikian, Nuh juga senang karna secara keseluruhan tingkat kelulusan tahun 2012/2013 ini masih di atas angka 90 persen, tepatnya 99,48 persen.

0 Response to "24 Sekolah Siswanya Tidak Lulus UN Semua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel