Kalah Dortmund Tetap Melaju Ke Final

Walaupun kalah Dortmund tetap melaju ke Final - Keunggulan 4-1 atas Real Madrid di Signal Iduna Park pada leg pertama menjadi kunci Dortmund melau ke final meski tanpa menciptakan gol di Bernabeu dini hari tadi, ini sekaligus menjadi Finalis pertama Dortmund sejak 16 tahun yang lalu.

Anak asuh Klopp dengan susah payah menjaga pertahanan agar tak kebobolan 3 gol atau lebih, babak pertama taktik yang diterapkan sang maestro Dortmund berhasil meredam serangan Ronaldo dan kawan-kawan yang melancarknya sejak menit awal bahkan beberapa kali mendapat kesempatan unggul lebih dulu, tendangan voli lewandowski sempat membuat jantung para madridista berdebar-debar sayang tendangnya mengarah ke Diego Lopez.

Di menit 14 Dortmund harus kehilangan seorang gelandang, Mario Gotze terlihat memijat kakinya kemungkinan besar sang gelandang muda mengalami cedera paha.tak lama kemudian ia digantikan Kevin Grosskreutz.

Mendekati menit 45 pertama pertandingan semakin memanas, kedua tim saling bergantian jual beli serangan, namun usaha keduanya selalu gagal untuk mengawali merubah papan skor, pertandingan babak pertama berahir dengan skor kaca mata.

Tak jauh beda dengan babak pertama, di awal 45 menit kedua pasukan Mourinho langsung ngotot melakukan serangan, beberapa peluang dari tendangan pojok namun masih belum bisa dimaksimalkan.

Seakan tak mau kalah, pasukan Dortmund pun menebar ancaman dengan tendangan lewandowski namun sayang mengenai tiang, sepuluh menit kemudian giliran IIkay Gundongan melakukan sepakan dari jarak dekat namun tetap saja mesih belum bisa menundukkan Diego Lopez.

Serangan bertubi-tubi dari pasukan Mourinho akhirnya berhasil mengoyak gawang dortmund di menit 83 melalui tendangan Karim Benzema, gol ini seakan memacu semangat pasukan hitam putih untuk terus menekan Dortmund.

Tekanan Madrid membuahkan hasil, 5 menit setelah gol pertama, Sergio Ramos sukses menambah skor El-Real menjadi 2-0 hasil ini membuat pasukan Mourinho bersemangat ganda untuk secepatnya menambah gol lagi karena mereka harus menang minimal 3-0.

Pada menit-menit akhir pasukan Klopp semakin tertekan namun mereka sadar harus mempertahankan papan skor untuk bisa lolos langsung ke final, solidnya lini belakang Dortmund tak mudah untuk ditembus Real Madrid hanya dalam beberapa meni. tidak ada lagi tambahan skor hingga akhir babak kedua.

Meski kalah 2-0 Dortmund tetap lolos ke final karena mengantongi Agregat 4-3 berkat keunggulan 4-1 di leg pertama.

0 Response to "Kalah Dortmund Tetap Melaju Ke Final"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel